10 Juni, 2017

Pangkalan PSDKP Jakarta Santuni Anak Yatim Saat Buka Puasa Bersama

Jakarta, Lentera Indonesia
Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Direktorat Jenderal PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim dan jompo dengan tema “Mari Jadikan Ramadhan Kita Lebih Indah Dengan Berbagi, Jumat (9/6/2017) di Kantor Pangkalan PSDKP Jakarta, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.
Pada sambutannya, Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta, Pung Nugroho Saksono mengucapkan terimakasih kepada para pegawai yang ikhlas untuk memberikan zakatnya untuk diberikan pada acara ini.
“Saya ingin sampaikan bahwa hidup itu indah untuk berbagi, apalagi momennya pas di bulan Ramadhan ini, dimana kembali mengingatkan kita sebagai umat muslim untuk melaksanakan kewajibannya untuk mengajak sesama berbagi satu dengan yang lainnya.
Bila berbagi dapat kita latih di kehidupan sehari-hari (bukan hanya di Bulan Ramadhan), kita tentunya pasti akan lebih peka bila melihat sesama yang membutuhkan di sekitar kita.
Di momen ini juga, saya mendoakan adek-adek mudah-mudahan di tahun yang akan datang dapat sukses dan menjadi anak yang berguna dan panutan di lingkungannya dan di kesehariannya,” ungkap Ipunk disambutannya.
Menurut Ipunk, sapaan akrabnya, berbagi kuncinya cuma satu, yaitu bersyukur. Apabila satu tidak memiliki baiknya yang lain berbagi kepada yang membutuhkan.
Selain itu, lebih jauh dijelaskan Ipunk, bahwa semua dana untuk santunan berasal dari urunan para pegawai.
Puluhan anak yatim dan jompo tersebut adalah binaan Majelis Ta’lim Nurul Iman pimpinan Drs. Hj. Abdul Mutolib, yang berdomisili di sekitar Muara Baru dan warga di sekitar Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.
Kegiatan buka puasa bersama diisi dengan santunan anak yatim dan jompo juga pemberian peralatan dan perlengkapan sekolah. Selanjutnya dilakukan sholat taraweh berjamaah. (Kalaus)

http://www.lenteraindonesia.co.id/?p=8163

Tidak ada komentar: