18 Oktober, 2017

Nelayan Jepara Dapat 258 Paket Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

Nelayan Jepara Dapat 258 Paket Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI
ALAT TANGKAP - Dialog Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dengan perwakilan nelayan Jepara di Aula Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP), Jepara, Senin (16/10/2017) 
TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Sebanyak 258 Alat Penangkapan Ikan (API) ramah lingkungan dibagikan kepada nelayan Jepara oleh Kementerian Kelautan dan Peirkanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) di Aula Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP), Senin (16/10/2017).
Pemberian bantuan API secara simbolik diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Politisi PDI P itu mengatakan, program dari KKP tersebut diharapkan bisa mendorong para nelayan untuk melakukan penangkapan ikan di laut dengan cara yang benar.
“Kalau kita bicara laut tidak ada habisnya. Banyak potensi yang bisa didapat di laut. Mulai dari uang sampai energi,” katanya.


Sementara, Suseno Sukoyono, Staf Ahli Menteri Kelautan Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Anntarlembaga mengatakan, di Kabupaten Jepara ada untuk target nelayan penerima bantuan API sebanyak 289.
“Target untuk Jawa Tengah sebanyak 2.341 paket API ramah lingkungan. Sementara untuk target nasional ada sekitar 6.000an paket. Sampai saat ini baru terealisasi 2.341. Kekurangannya akan diselesaikan sampai Desember 2017,” katanya.
Dia menambahkan, apa yang dilakukan itu merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan produktifitas nelayan tanpa mengesampiangkan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan.
“Bantuan API ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan. Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan,” jelasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

 http://jateng.tribunnews.com/2017/10/16/nelayan-jepara-dapat-258-paket-alat-tangkap-ikan-ramah-lingkungan

Tidak ada komentar: