12 Januari, 2018

Buku Laut Masa Depan Bangsa


Pada akhir thn 2017, Menteri KKP meluncurkan buku berjudul “Laut Masa Depan Bangsa”. Launching buku ini dilaksanakan pd malam (17/12) acara Pentas Budaya Bahari 2017. Sahabat Bahari, biar gak penasaran kita kupas sedikit yuk isi bukunya.
 Buku Laut Masa Depan Bangsa berisi tiga pilar pembangunan kelautan dan perikanan yg diusung Menteri pd masa kepemimpinannya demi mewujudkan cita-cita bangsa menjadikan laut masa depan bangsa.
 
Buku Laut Masa Depan Bangsa menjelaskan kedaulatan bangsa trhdp laut Indonesia harus kembali dikukuhkan dgn memerangi segala praktik IUU Fishing. Hal ini jg dilakukan sbg usaha untuk mencapai kesejahteraan dgn cara mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia atas lautnya sendiri.
 
Buku ini juga menjelaskan pengelolaan kelautan dan perikanan yg tepat dan benar dgn memperhatikan keberlanjutan. Hal ini bertujuan agar laut dapat dimanfaatkan terus menerus hingga anak cucu dan generasi selanjutnya.
 
Jika kedaulatan dan keberlanjutan sudah mampu diraih, maka kesejahteraan sbg agenda bersama akan dapat dicapai dgn mudah. Di laut Indonesia akan berjaya. Laut masa depan bangsa tentunya tdk hanya akan mjd semboyan tanpa perwujudan.
 
Melalui buku Laut Masa Depan Bangsa berbagai perjalanan sektor kelautan dan perikanan tersaji scr hangat, diharapkan buku ini dpt menjawab berbagai pertanyaan ttg tantangan yg dihadapi dan solusi yg ditempuh dlm pembenahan sektor kelautan dan perikanan.
 
Untuk ingin mengetahui lebih jelasnya, buku Laut Masa Depan Bangsa dapat Sahabat Bahari baca di . Selamat membaca gaess.
 
 

Tidak ada komentar: