21 Februari, 2018

Nakhoda Kapal Ikan KM.UNI JAYA Meninggal di Laut

Telah terjadi kecelakaan dilaut menimpah seorang nelayan bernama Japar Masterudi Purba Nahkoda Kapal ikan KM. UNI JAYA. Info Beliau meninggal dilaut akibat jatuh dideck ketika menarik jaring  pada hari Rabu, 21 Pebruari 2018.
Kapal tersebut Berangkat dari PPS Kendari Pada tgl 18 pebruari 2018, dan tiba kembali di dermaga PPS Kendari , Rabu 21 pebruari 2018 pukul 20:30 Wita.

Nelayan PPS Kendari Meninggal saat Melaut Mencari Ikan di Perairan Menui

PPS Kendari, Rabu (21/2) Seorang Nelayan Purse Seine “Jafar Masterrudi Purba (50 Tahun) meninggal saat melaut di perairan Kepulauan Menui (Laut Banda). Diduga korban tersebut mengalami serangan jantung.
Berasarkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) yang diterbitkan syahbandar Perikanan PPS Kendari, Korban awalnya melaut pada tanggal 18 Februari 2018 bersama 14 orang temannya dengan menggunakan Kapal Perikanan KMN. UNI JAYA.
Namun saat di laut korban hendak menarik jaring dan tiba-tiba merasa lemas. Mengetahui kejadian itu sejumlah teman nelayan lain berusaha memberikan pertolongan dan menidurkan korban untuk istrahat di kamar kemudi sambil memijat-mijat korban. Tak lama kemudian kaki korban terasa dingin hingga menjulur kebadan dan kepala. Korban diketahui meninggal pada pukul 08.00 pagi 20 Februari 2018. “kalau mau dibilang korban tidak ada tanda-tandanya bahwa dia apa atau kenapa, tapi pas dibaring-baring itu korban katanya  dadanya sakit. Pas dia mau tengkurap eh tidak bisa. akhirnya dia tidur menyerong sambil kakinya dipijit-pijit. Tidak lama kemudian ini kakinya tambah lama makin dingin, pas dipegang nadi tangannya eh sudah tidak adami dibalik ternyata badannya sudah kaku. Ungkap salah satu nelayan teman korban (Abjon Ladi).
Saat ini korban telah dibawa ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Abunawas Kendari untuk dilakukan visum dan pemeriksaan terhadap jasad korban. (Fin)

Tidak ada komentar: