17 Mei, 2018

Kapal Sanjaya Yang Tenggelam Ditarik KP. Hiu Macan Tutul 01 bersama Pokmaswas

Kapal Pengawas Perikanan Hiu Macan Tutul 01 hari Rabu tanggal 16 Mei 2018  bersama Pokmaswas, Posal Maritaing, Pol Air Alor, WWF dan BPBD Kab Alor bwserta masyarakat  bersama melakukan usaha untuk menarik Kapal Sanjaya 31 yang tenggelam dan ditemukan hari Minggu lalu di Perairan Mali Kab. Alor Prov. Nusa Tenggara Barat.
Menurut Bapak MUHAMMAD SALEH GORO Kasi Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Dinas KP NTT pada tgl 13 Mei 2018 telah ditemukan di duga kapal penampung ikan di utara pulau Alor NTT. 
Penemuan atas laporan Pokmaswas Adam Bang Kokar dan telah di ambil gambarnya oleh Pak Said Koko anggota Pokmaswas Sinar Kabola Kab. Alor. Saat ini Tim Basarnas, Pol Air Kab Alor, WWF dan PSDKP DKP NTT telah berkoordinasi dan turun mendekati kapal tersebut. 
Dikarenakan angin timur yang kuat dan laut yg tidak bersahabat, makanya evakuasi kapal tanpa awak tersebut belum bisa dilakukan. Mohon bantuan apabila mengenal identitas kapa tersebut. Kapal di perkirakan berukuran 30-40 GT. Terima kasih.

Tidak ada komentar: